: Batik Irfan Bachdim Laris Manis

Judul*:Batik Irfan Bachdim Laris Manis
Isi*:Malang: Euforia kemeriahan Piala AFF 2010 seolah menjadi magnet komoditi bagi industri merchandise. Berbagai jenis kostum dan suvenir tim nasional (timnas) Indonesia pun diproduksi demi memenuhi permintaan masyarakat. Di antara semua itu, kini hadir produk baru berupa batik bergambar Irfan Bachdim, salah seorang striker tim Garuda.

Sejumlah karyawan rumah produksi kain batik di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (29/12), terlihat asyik melukis gambar Irfan. Idola baru pencinta sepakbola Tanah Air ini dilukis di atas kain dengan motif tradisional. Meski banyak produk sejenis, batik Irfan mendapat respons luar biasa di pasaran.

Hanan Jalil, produsen batik Irfan, mengaku telah menjual karyanya lebih dari 5.000 buah sejak Indonesia mengalahkan Malaysia 5-1 di babak awal Piala AFF 2010. Karena permintaan terus meningkat, Hanan terpaksa menambah jumlah produksi dengan cara penyablonan. Kendati begitu, beberapa permintaan pasar terutama di Jakarta maupun Malang tidak seluruhnya terpenuhi.

Hanan berharap batik ciptaannya mampu menambah motivasi tim Garuda. Malam nanti, Firman Utina dan kawan-kawan memiliki tugas berat untuk membalikan keadaan setelah dipukul 0-3 di Bukit Jalil, Malaysia
Pengirim*:WIL/ANS
Url:http://Liputan6.com
Upload File:
Upload File:



Powered by EmailMeForm

Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))